Minggu, 19 Oktober 2008

Doa Sahabat Ukasyah Radhiyallahuánhu

Wahai Allah limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Muhammad, juga kepada keluarga dan segenap sahabat beliau. Dengan menyebut nama Allah sebagai sumber cahaya yang cahanya-Nya diatas cahaya. Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan cahaya dan menurunkan kitab taurat di atas bukit thuur dalam kitab yang tertulis. Segala puji bagi Allah yang kekeyaan-Nya selalu di sebut-sebut, dan keagungan serta kemuliaan-Nya terkenal. dalam keadaan suka dan duka selalu disyukuri dan segala puji bagi Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menjadikan gelap dan terang, namun orang-orang kafir mempersekutukan ( sesuatu ) dengan Tuhan mereka.
Kaaf Haa Yaa áin Shaad, Haa Miim áiin Qaaf, hanya kepada Engkau kami memohon pertolongan. wahai yang maha hidup, wahai yang tak hentimengurus makhluk-Nya, allah maha lembut terhadap hamba-hamba-Nya. Dia membagi rizqi kepada siapa saja yang di kehendaki-Nya dan Dialah yang maha kuat lagi maha perkasa. wahai yang mencukupi segala sesuatu, berilah kecukupan kepadaku dan hindarkanlah diriku dari segala sesuatu ( yang mudarat), di tangan kekuasaan-Mu lah kebaikan itu, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Wahai Allah, yang bayak pemberiannya, yang kekal hubungan-Nya, wahai Yang baik perbuatan-Nya, Wahai pemberi rizqi semua hamba dalam segala keadaan, wahai yang menciptakan tanpa contoh, dan wahai yang maha kekal lagi tidak lenyap, selamatkanlah kami dari kekafiran dan kesesatan dengan kebenaran kalimat Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika keraguan kepada-Mu merasuki imanku, sedangkan aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya,aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika kekufuran kepada-MU merasuki keislamanku, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika keraguan mengesakan-Mu merasuki jiwaku, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika diriku dirasuki perasaan besar kepala, sombong, riya, suka pamer, serta kurang beramal karena-Mu, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika lisanku pernah berdusta, mengumpat, mengadu domba dan bohong, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika dadaku mendapat bisikan yang berdosa dan gangguan syetan (was-was), sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika dalam ma'rofatku kepada-Mu terdapat unsur penyerupaan dan ke alpaan, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika kemunafikan merasuki hatiku karena dosa-dosa besar dan dosa-dosa kecil, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika riya merasuki amal perbuatan dan ucapan-ucapanku, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, perbuatan jahat apa pun yang telah kulakukan, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, kebaikan apapun yang Engkau kehendaki bagiku, namun aku tidak mensyukurinya, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, urusan apapun yang telah engkau takdirkan atas diriku, namun aku tidak merasa puas dengannya, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, nikmat apapun yang telah engkau berikan, namun aku mendurhakai-Mu, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, nikmat-nikmat apa pun yang telah Engkau kuasakan kepadaku, namun aku lalai mensyukurinya, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, nikmat-nikmat apa pun yang telah Engkau kuasakan kepadaku, namun aku tidak menunaikan haqnya secara benar, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, kebaikan apapun yang telah Engkau karuniakan kepadaku, tapi aku tidak memuji-Mu, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, memandang-Mu adalah perbuatan yang Engakau sukai bagiku, namun menjadi petaka bagiku karena ku memejamkan mataku dari-MU, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, perbuatan apapun sepanjang usiaku yang telah kulakukan sedang Engakau tidak meridhainya, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, amal apapun yang lalai berharap kepada-Mu, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika dalam keadaan yang sangat susah aku mengandalkan seseorang selain Engakau, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, jika aku meminta pertolongan kepada selain Engakau dalam berbagai bencana, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, urusan apapun yang telah menjadi baik bagiku berkat kemurahan-MU namun aku memandangnya bukan dari-Mu, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, apabila kedua telapak kakiku tergelincir dari shirat karena meminta kepada selain Engakau agar dia meneguhkan telapak kakiku, sedang aku tidak mengetahuinya atau mengetahuinya aku bertaubat darinya dan berserah diri serta mengatakan Laa ilaaha illallaahu muhammadur rusuulullahi shallallaahuálaihi wasalam
Wahai Allah, wahai yang maha hidup, wahai yang tiada henti mengurusi makhluk-Nya, wahai yang maha penyayang, wahai yang maha pemberi anugrah, wahai yang maha membalas, wahai yang maha berkuasa, wahai yang tiada tuhan selain Engkau, maha suci Engkau, sesungguhnya kami ini termasuk orang-orang yang aniaya, maka kami telah memperkenankan do'anya dan menyelamatkan kedukaan. Dan (ingatlah kisah) Zakaria kala ia menyeru Tuhannya "wahai tuhanku, janganlah Engakau memberikan aku hidup seorang diri dan Engkaulah pewaris yang paling baik."
Wahai Allah, kebenaran kaliamat Laa ilaaha illallaah dengan keagungannya, kebenaran Al-kursi dengan luasnya, kebenaran arasy dengan kebesarannya, kebenaran lauh dengan pemeliharaannya, kebeanran neraca dengan keringanannya, kebenaran shirat dengan tipisnya, kebenaran jibril dengan amanahnya, kebenaran mikail dengan kasih sayangnya, kebenaran israfil dengan tiupannya, kebenaran izrail dengan pencabutanya, kebenaran ridwan dengan syurganya, kebenaran malik dengan neraka jahanamnya.dan kebenaran adam dengan predikat shafwah ( pilihan)-Nya, kebenaran syits dengan kenabianya, kebenaran nuh dengan bahteranya, kebenaran ibrahim denagn predikat kekasihnya,kebenaran ishak dengan agamanya, kebenaran ismail dengan sembelihnya, kebenaran ya'kub denggan kekecewaannya, kebenaran yusuf dengan keterasingannya, kebenaran musa dengan mujizat-mujizatnya, kebenaran harun dengan kesuciannya, kebenaran hud dengan wibawanya, kebenaran saleh dengan untanya, kebenaran luth denagn doanya, kebenaran danial dengan kerahmahnya, kebenaran zakaria ddenagn kesuciannya, kebenaran isa dengan ruhaniyahnya, dan kebenaran junjungan kita Muhammad saw. yang terpilih dengan syafaatnya.
Wahai Allah yang maha hidup, yang tak henti mengurus makhluk-Nya, tida tuhan selainEngkau, maha suci engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang yang aniaya. maka kami telahmemperkenankan doanya dan menyelamatkan dari kedukaan. dan demikianlah kami selamatkan orang-orang yangberiman. tiada tuhan selain dia, hanya kepada -Nyalah aku bertawakal dan dia adalah tuhan yang menguasai arasy yang besar. cukuplah bagiku Allah sebagai penolong dan penolong sebaik-baiknya. tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah yang maha tinggi lagi maha besar. wahai tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di akhirat dan prliharalah kami dari azab neraka.
semoga Allah melimpahkan rahmat kepada sebaik-baik makkhluk-Nya, cahaya arsy-Nya, yaitu junjungan kita nabi kita, pemberi syafaat kita Muhammad saw. dan semoga pula terlimpah kepada keluarganya dan para sahabatnya, dengan rahmat-Mu wahai Tuhan yang maha penyayang di antara penyayang. amin... amin... amin... wahai Tuhan semesta alam.

adjiesastraningrat.wordpress.com, kuligrafis.blogspot.com
suber dari Kitab Majmu Syarif.

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Gold Mining Companies. Powered by Blogger